RSS

Teko dan Cangkir


Siapa sich yang gak tahu teko dan cangkir?Yupss semuanya pasti pada tahu. Teko merupakan suatu wadah yang biasa digunakan untuk tempat air. Sementara cangkir sendiri merupakan tempat untuk minum. Kita semua sudah tahu bahwa biasanya kalau kita minum sering kali kita menuangkan air dari teko ke cangkir terlebih dahulu.
Nah dari situlah kita mulai tahu belajar untuk memahami begitu pentingnya sebuah teko..Nah sekarang apa kaitannya dengan kehidupan sehari-hari kita donk??Nah sekarang kaitannya yaitu dengan orang menuntut ilmu. Tentu saja ada donk…..Sekarang kita coba bayangin antara orang yang berilmu dan para penuntut ilmu.
Di ibaratkan orang yang member i ilmu(guru)  itu sebagai teko dan penerima (murid) itu sebagai cangkir. Coba bayangkan apabila tidak ada cangkir maka teko tidak akan bisa menuangkan airnya, begitu pula dengan cangkir apabila tidak ada teko maka tak akan terisi dengan air.Itulah ibaratnya orang berilmu itu tidak akan bias menyampaikan atau menyalurkan ilmu apabila tidak ada penuntut ilmu. Begitu lah kehidupan, antara yang satu dengan yang lain saling melengkapi. Seseorang tidak akan disebut pintar apabila tidak ada orang bodoh dan bgitu juga sebaliknya.

2 komentar:

Nur Muhammad mengatakan...

MANTAAAP !
saya suka perandaian teko dan cangkirnya..

sukses ya mbak blognya, rajin2 di update saya follow ya, ditunggu tulisan berikutnya :)

Diajeng mengatakan...

terimakasih.....semoga saja bisa sering2 update...mohon bantuan kritik dan sarannya y.....:-D

Posting Komentar