RSS

Massa di sore hari

Seperti biasa setiap hari minggu sekitar ba’da ashar ada agenda rutin yaitu tahsin. Kebetulan tempatnya dirumah temanku.Tapi kemarin aku datang agak telat, sekitar jam 5 aku baru datang. Kebetulan didalam rumah ada sekitar  7 orang. Disaat suasana dalam rumah hening karena kami sedang disibukkan untuk mengkaji dan mndengarkan bacaan-bacaan ayat suci Al Qur’an, tiba-tiba ada suara jeritan dari arah luar rumah. Awalnya kami diam aja tak begitu menghiraukan suara jeritan tersebut, kami pikir itu hanya suara jeritan orang-orang yang lagi bercanda saja. Tapi lama kelamaan suara jeritan itu semakin kencang dan terdengar suaranya semakin banyak orang yang menjerit. Akhirnya kami semua bergegas untuk keluar dan mencari tahu asal suara jeritan tersebut. Setelah kita buka pintu dan keluar rumah alangkah kaget dan terkejutnya ternyata didepan rumah ada kecelakaan, dan orang sudah berkerumun dipinggir jalan.
Kami tidak tahu bagaimana kronologis peristiwa itu terjadi,karena yang kami tahu ketika kami didepan rumah ternyata ada sebuah sepeda motor  itu sudah berada dibawah motor. Dan tidak tahu kenapa warga yang ada disitu langsung menggedor –nggedor mobil tersebut dan memaksa pengemudi mobilnya untuk keluar.. Akhirnya sang pengemudi pun keluar dari mobil,Setelah keluar pengemudi tersebut ditarik-tarik oleh massa dan herannya lagi kenapa warga masyarakat tersebut hampir main hakim sendiri. Hampir saja pengemudi mobil tersebut mau dimassa oleh warga sekitar. Peristiwa ini sempat mengakibatkan macet arus lalu lintas, karena terlalu banyaknya orang yang berkerumun dipinggir jalan.
Memang sich disaat orang-orang pada ribut belum ada aparat polisi yang nongol diTKP. Dan ternyata setelah beberapa menit kemudian pihak polisi baru datang.Yang saya tidak habis pikir kenapa sih semua orang pada main hakim sendiri, kenapa mesti harus dimassa pengemudi tersebut. Bukankah ada yang lebih berhak untuk menyelesaikan masalah ini.

0 komentar:

Posting Komentar