RSS

Jihad

Jihad..oh jihad…ini bukan berarti tempur melawan penjajah dimedan perang akan tetapi ini jihad dalam menuntut ilmu.Beginilah jalan yang  harus di tempuh .Disatu sisi ingin maju dalam mengemban amanah dalam menuntut ilmu,tapi apa daya untuk saat ini  belum punya waktu yang banyak karena  masih terikat….(ya bgitulah terikat oleh banyak aturan yang ada ditempat kerja).
Dari hari senin sampai  jumat  harus bekerja dari pagi sampai sore.dan dihari sabtupun  harus masuk kerja meskipun Cuma setengah hari…lalu kapan  bisa punya waktu untuk memberi siraman pada hati yang terasa kering ini?? Aku tahu hati ini tidak boleh kering oleh karena itu harus selalu disiram….
Mulai mengambil keputusan untuk mengikuti kegiatan rutinitas pekanan dimalam hari…Aku mulai senang dengan aktivitasku ini,karena aku emang ada waktunya malam soalnya untuk hari minggupun aku sudah ada rutinitas yang lain…
Sudah lama aku menjalani aktivitas itu pada malam hari,kaarena Dilingkunganku emang kebanyakan para karyawan…jadi mereka punya waktunya malam.Oleh karena itu kami memenfaatkan waktu yang ada.
Disini kita punya banyak senior dan juga ada pembimbing (sebut saja MR). Aku sangat salut pada beliau.Padahal dengan jarak yang lumayan jauh dimalam hari pula,beliau tidak merasa enggan ataupun patah semangat dalam berdakwah. Ia selalu memberi semangat pada kami semua. Padahal MR ini juga punya segudang aktivitas lain disiang hari,tapi hal itu tidak membuatnya kendor dalam berjihad. Ditengah-tengah beliau memberi seuntaian nasihat banyak juga diantara kami yang ngantuk ataupun tidak konsen karena efek kecapekan habis bekerja disiang hari…MR menjalani ini semua dengan keikhlasan tanpa mengharapkan imbalan apapun…
Aku tahu sebenarnya tidak bagus juga bagi wanita keluar malam hari, tapi apa daya kita punya waktu luangnya hanya pada malam hari saja. Jujur saja kalo bleh memilih aku juga pengen seperti teman-temanku yang lain diluar sana,mereka bisa menghabiskan waktunya dijalan ini,mereka punya waktu  yang luang disiang hari.
Yupss emang benar dalam berjihad perlu perjuangan serta keikhlasan. Berjuang melawan rasa capek dan kantuk saat menerima apa-apa yang disampaikan itu merupakan perjuangan yang sangat penting juga.Berjuang menyiapkan mental  ketika harus pulang malam.serta ikhlas dalam menerima sesuatu yang harus kita terima,kemudian ikhlas dengan waktu dan tenaga yang kita butuhkan…Ya begitulah kira-kira tentang perjalanan jihad kami ditanah rantau….

0 komentar:

Posting Komentar