RSS

saudara seiman



Sekarang bayangkanlah bahwa anda tengah berada dalam suatu kebun yang dipenuhi bunga-bunga dan pepohonan. Bunga-bunga yang menebarkan bau harum adalah perumpamaan saudari-saudarimu seiman. Anda tidak mendapati bunga yang berduri yang dapat menyakiti tubuhmu. Bahkan anda akan menghirup  aroma wangi yang  terpancar darinya. Sesungguhnya persaudaraan dalam islam bukanlah pelangi yang indah hanya sekejap,bukanlah matahari yg mnemani hanya sehari,dan bukan pula seperti bulan yang menemani hanya semalam.tapi persaudaraan dalam islam adalah ikatan hati yang melekat dalam diri dan senantiasa ada dalam jiwa,menyatukan hati dalam keridhaanNya.Sedang pepohonan lain yang penuh duri  dan dapat menyakiti tubuh anda adalah perumpamaan fitnah dan ujian.  Ujian yang datang silih berganti untuk melemahkan hubungan kita denagn Allah dan membelokkan jalan dariNya.
            Karena itu singkirkanlah duri-duri tersebut dengan kedua tanganmu dan  usirlah fitnah-fitnah itu dengan pikiranmu. Sungguh jalan untuk menuju kebaikan itu sangat sulit dan penuh dengan rintangan. Akan tetapi dengan ijin Allah semua itu pasti akan bisa terlewati. Yakinlah bahwa pertolongan Allah itu pasti ada.
Wahai saudariku pohon yang berduri sangat banyak, sementara bunga  yang menebar aroma harum sangat sedikit. Karena itu duduklah bersama bunga-bunga yang harum agar dapat terhindar dari duri-duri yang menyakitkan.


0 komentar:

Posting Komentar